9 Pekerjaan Bergaji Tinggi di Industri Jasa part 2 – Pekerjaan industri jasa menyediakan penyediaan berbagai fasilitas kepada pelanggan, seperti pekerjaan di industri perjalanan dan perhotelan. Jika Anda senang memberikan layanan yang berharga bagi orang lain, maka pekerjaan industri jasa mungkin tepat untuk Anda. Ada berbagai macam peran di bidang ini, jadi ada baiknya Anda mengetahui pilihan Anda dan peran mana yang mungkin membayar lebih dari yang lain. Pada artikel ini, kami memberikan daftar 20 pekerjaan bergaji tinggi di industri jasa, termasuk gaji rata-rata dan tugas utama.
9 pekerjaan industri jasa bergaji tinggi
Menurut Biro Statistik Tenaga Kerja, gaji rata-rata untuk peran makanan dan minuman adalah $24,130 per tahun. Berikut daftar 9 pekerjaan industri jasa yang membayar lebih tinggi dari rata-rata yang mungkin Anda nyamankan selama mencari pekerjaan. Untuk informasi gaji Indeed yang terkini, silakan klik tautan di bawah ini:
1. Manajer acara
Gaji rata-rata nasional: $57,964 per tahun
Tugas utama: Manajer acara merencanakan, mengoordinasikan, dan melaksanakan berbagai acara khusus untuk klien atau bisnis swasta. Acara-acara ini dapat bervariasi dalam ukuran dan jenisnya, contohnya termasuk penggalangan dana, upacara, konser, festival, retret bisnis, dan konvensi. Mereka bertemu dengan klien untuk mendiskusikan apa yang mereka inginkan untuk acara tersebut, termasuk detail seperti hiburan, makanan dan dekorasi, serta menentukan anggaran. Manajer acara bekerja dengan vendor, merekrut dan mengawasi staf acara, serta mengawasi pengaturan dan pembersihan acara. hari88

2. Manajer restoran
Gaji rata-rata nasional: $55,384 per tahun
Tugas utama: Manajer restoran mengoordinasikan tim front-of-house dan back-of-house di sebuah restoran, memastikan kebutuhan dapur, server, dan tuan rumah terpenuhi. Mereka mengawasi kinerja karyawan dengan menyederhanakan tugas, menangani konflik, dan memantau kepuasan tamu. Mereka juga biasanya merekrut dan melatih anggota staf baru. Tanggung jawab lainnya dapat mencakup mengelola keuangan, melacak inventaris, bernegosiasi dengan vendor, dan memastikan bahwa restoran memenuhi peraturan dan regulasi setempat.
3. Manajer hotel
Gaji rata-rata nasional: $57,967 per tahun
Tugas utama: Manajer hotel bekerja di hotel atau perusahaan serupa yang menyediakan akomodasi tamu dan memastikan para tamu mendapatkan pengalaman positif. Mereka mengawasi staf hotel, termasuk mewawancarai, merekrut, melatih, dan mengawasi mereka. Mereka juga dapat mengatur anggaran hotel dan menetapkan tarif kamar atau biaya lainnya. Beberapa tanggung jawab lainnya dapat mencakup menyambut tamu, menyelesaikan masalah apa pun, mengoordinasikan meja depan, dan menegosiasikan kontrak dengan vendor.
4. Penata rambut
Gaji rata-rata nasional: $31,468 per tahun
Tugas utama: Penata rambut berspesialisasi dalam menangani rambut, termasuk memotong, keramas, mewarnai, memutihkan, menata rambut, dan teknik lainnya. Banyak penata rambut yang bekerja di salon, tetapi mereka juga dapat bekerja di spa, hotel, atau di luar rumah. Mereka berbicara dengan setiap klien tentang gaya rambut yang mereka inginkan dan mungkin membuat rekomendasi berdasarkan jenis rambut klien. Tanggung jawab lainnya termasuk menjaga kebersihan stasiun, menjaga peralatan mereka tetap bersih dan dalam kondisi baik, serta melakukan penjangkauan klien untuk membantu mendatangkan pelanggan baru.
5. Direktur rumah tangga
Gaji rata-rata nasional: $58,616 per tahun
Tugas utama: Direktur rumah tangga mengelola dan mengawasi staf pengurus rumah tangga, termasuk membuat jadwal kerja, menugaskan tugas, dan memantau pekerjaan mereka. Mereka sering bekerja di hotel namun dapat bekerja di berbagai fasilitas, seperti panti jompo, gedung apartemen, atau asrama perguruan tinggi. Direktur rumah tangga mempekerjakan dan melatih staf rumah tangga dan memeriksa kebersihan ruangan. Tanggung jawab lain mungkin termasuk menyimpan catatan, mengelola anggaran rumah tangga, dan melacak inventaris persediaan pembersihan.
6. Manajer layanan klien
Gaji rata-rata nasional: $58,600 per tahun
Tugas utama: Manajer layanan klien bertindak sebagai penghubung antara klien dan perusahaan. Mereka biasanya mengelola hubungan klien, memastikan perusahaan mempertahankan klien, dan menerima klien baru. Manajer layanan klien berbicara dengan klien tentang pertanyaan, kekhawatiran, dan ide mereka, dan memastikan klien terus mendapatkan informasi terbaru tentang proyek atau informasi lainnya. Tanggung jawabnya dapat mencakup mengawasi tim layanan klien, mengembangkan protokol layanan klien, dan memelihara catatan interaksi klien.

7. Akuntan
Gaji rata-rata nasional: $59,606 per tahun
Tugas utama: Akuntan adalah profesional keuangan yang bekerja di banyak industri, mengelola pajak dan dokumen keuangan lainnya. Mereka dapat bekerja untuk pemerintah, perusahaan, usaha kecil atau mandiri. Ada beberapa jenis akuntan khusus, seperti akuntan publik bersertifikat, auditor, akuntan forensik, pemeriksa pajak, dan akuntan investasi. Tanggung jawabnya dapat mencakup menyiapkan pajak, memberikan nasihat keuangan, menyiapkan laporan keuangan, dan memelihara catatan keuangan.
8. Penasihat layanan
Gaji rata-rata nasional: $61,974 per tahun
Tugas utama: Penasihat layanan mengelola hubungan pelanggan untuk bengkel mobil atau dealer mobil. Mereka bertindak sebagai penghubung antara pelanggan dan mekanik atau teknisi servis yang mengerjakan mobil mereka. Mereka berbicara dengan pelanggan tentang biaya perbaikan mobil mereka, memberikan harga dan menjelaskan alasan setiap harga. Tanggung jawab lainnya dapat mencakup menyapa pelanggan, menyimpan catatan, dan menjaga jadwal perbaikan.
9. Manajer meja depan
Gaji rata-rata nasional: $45,081 per tahun
Tugas utama: Manajer meja depan mengawasi pengoperasian meja depan di bisnis di industri perhotelan, seperti hotel, spa, dan resor. Mereka mempekerjakan, melatih dan mengelola staf, termasuk menyiapkan jadwal kerja, menugaskan tugas dan memastikan bahwa staf menyelesaikan pekerjaan secara efisien, benar dan aman. Mereka juga sering menangani permintaan tamu, menyelesaikan permasalahan apa pun, dan memastikan masa menginap para tamu menyenangkan. Tanggung jawab lainnya mungkin termasuk mengelola anggaran, menjawab telepon, menangani inventaris persediaan di meja depan, dan memelihara catatan.